About Us

My photo
One of THE BEST in town, a Credible and Reliable workshop that you can trust to modified your cars. JOK KULIT | KACA FILM | CARBON FABRIC FILM | PEREDAM | AUDIO | BODY KIT REP. | HID | PROJECTOR - ANGEL EYES

04 September 2013

Cara Membersihkan dan Merawat Kaca Film


Kaca film adalah salah satu pelengkap yang wajib untuk nyaman berkendara, investasi untuk kaca film yang berkualitas baik harganya tidak bisa dibilang murah, maka kaca film sebaiknya dirawat dg cara yang benar agar bisa awet untuk pemakaian jangka panjang.
Perlu diingat kaca film yang rusak/cacat krn salah pakai atau rawat tidak di cover oleh garansi kaca film, bacalah dengan seksama tips dibawah ini.



Membersihkan dan merawat kaca film tidaklah sulit, dibawah ini hal-hal yang perlu diperhatikan:

1. Gunakan kain microfiber untuk membersihkan kaca film dari debu dan ceplak tangan.

2. Tissue lembut denga air bersih dpt digunakan untuk membersikan spot minyak/ceplak tangan bidang yg kecil. Hindari penggunaan tissue kasar karena dapat meninggalkan baret-baret halus pada kaca film.

3. Lap Mobil (spt: Kanebo, Aion, dll yg sejenis)
Bila kaca film kotor bisa gunakan lap Kanebo bersih dengan air bersih saja, pastikan lap kanebo sudah lembut sebelum digunakan.

4. Jangan gunakan suction holder pada kaca film.
Sering kali suction holder untuk GPS/Gadget diletakkan pada bagian kaca film, dalam keadaan tertentu kaca film dapat tersedot oleh suction tersebut shg menyebabkan gelembung udara pada lingkar suction.

5. Hindari bahan kimia.
Jangan gunakan pembersih kaca atau bahan kimia karena dapat merusak kaca film.
Hati-hati ke salon perawatan mobil, hindari penggunaan sprayer bahan kimia untuk membersihkan trim plastik pilar-pilar kaca karena cipratan / over-sprayer bhn kimia yg terkena di kaca film dapat membuat bercak pada kaca film dan tidak bisa di hilangkan/dibersihkan.
Bila ingin menggunakan bhn kimia pembersih untuk pilar dan dashboard janganlah di semprot langsung ke bidang untuk menghindari over-spray, sebaiknya semprotkan di lap yang digunakan untuk membersihkan trim/dashboard.

6. Parkirlah di tempat yang teduh untuk memperpanjang usia kaca film. 
Apapun merk kaca filmnya, degredasi performa maupun warna pada kaca film pasti terjadi berjalan dengan waktu pakai saat terterpa panas matahari.
Untuk kaca film branded proses degredasi menahun sehingga tidak dpt kita sadari secara langsung. Bila memungkinkan parkirlah selalu di tempat yang teduh dan terhindar dari sorot matahari langsung.

Hal-hal tersebut diatas adalah hal yang sgt mudah untuk dilakukan/dihindari. Hanya saja banyak yang salah rawat/pakai karena tidak tahu.


[Chris ~ Monza Autosport]

No comments:

Post a Comment