About Us

My photo
One of THE BEST in town, a Credible and Reliable workshop that you can trust to modified your cars. JOK KULIT | KACA FILM | CARBON FABRIC FILM | PEREDAM | AUDIO | BODY KIT REP. | HID | PROJECTOR - ANGEL EYES

14 April 2009

Cover Jok Paten dan bahannya


Banyak yang salah kaprah atau belum mengetahui dengan jelas apa yg dimaksud dengan "cover jok paten" .. sebuah kalimat yg sering digunakan untuk membedakan cover jok yg dipasang menggunakan tali/kancing/retsleting (zipper), shg terkadang membuat khawatir jadi merusak jok maupun busa joknya saat melepas sarung std pabrik maupun memasang cover jok paten.

Cover Jok paten sebenarnya adalah cover jok yg dibuat dan dipasang sesuai dg standard pabrikan mobil. Cover jok paten tidak dijahit ke busa jok, tetapi dipasang memakai ring besi pada sandaran dudukan dan bawah jok spt hal-nya pemasangan cover jok original, meskipun sudah di copot bisa dikembalikan spt semula, hanya saja tidak mudah untuk dilakukan sendiri.
Pemasangan cover jok paten harus mencopot cover jok aslinya krn menggunakan mounting2 yg telah tersedia untuk ring besi cover jok, dengan penggunaan ring besi spt pemasangan cover jok asli membuat tampilan cover jok dapat ngeplak dan press pada body jok, sehingga dapat lekuk bentuk jok asli yg tentunya jauh lebih bagus daripada cover jok "non paten/permanen".

Monza spesialisasi pada pembuatan dan pemasangan cover jok paten yg secara estetika dan kenyamanan tidak dapat dibandingkan dg sarung jok tali2/kancing/retsleting.



Mengenai bahan cover jok paten sendiri pada lapisan paling atas ada berbagai alternatif material/bahan, secara umum biasanya digunakan synthetic leather, suede dan genuine leather. Ada juga toko yg menggunakan kata "semi kulit" untuk bahan synthetic leather.

Contoh-contoh merk bahan yg umum digunakan:
  • Synthetic Leather: Roica, Visel (New Visel, Visel Grand danVisel Ultimate), Accura, Carviero, Mbtech (Superior, Sporty, Picasso, Camaro, Carbonium), Platinum (Murano, titanium carbonize), dlsb.
  • Synthetic Suede: Amara, Jelita Microfiber.
  • Genuine Leather (Nappa, Top grain & Suede): Danilo, Abrossco, Italia Leather, Mastrotto, Ayrton, Autoleder (Monza, Catania, Dakota, Nappa), dlsb.
Secara tampilan dapat dengan mudah diketahui beda synthetic leather dg genuine leather yaitu pada synthetic leather dibalik bahan menggunakan fabric dan tentunya tidak berbau kulit krn memang bahan dasar syntetic leather adalah PVC (plastik).

Cover jok paten yg berkualitas bagus, selain bahan synthetic/suede/genuine leather ada lapisan busa super 1cm dan busa jaring nylon.

Semua cover jok paten buatan Monza menggunakan busa super berkualitas A yang memiliki daya tahan bertahun-tahun tidak ngempos/kempes dan juga memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

[Chris ~ Monza Autosport]

6 comments:

  1. harga bekled utk avanza ato gran livina,jenis pelapis jok monza polos putih dengan desain kerut elegan brp bos?

    ReplyDelete
  2. Untuk konsultasi dan bertanya2 tentang harga silakan tlp langsung atau kirim email ke monza.autosport@gmail.com, thx.

    ReplyDelete
  3. Boz, saya mau tanya???
    saya mau pasang Jok kursi, Dortrim standar, karpet dasar, Plafon atas mobil N plus interior mobil Suzuki Grand Vitara kira2 brp harganya???Thanks.
    jok kulit brp harganya...
    semi kulit brp harganya...

    ReplyDelete
  4. @Echo: untuk konsulatasi dan bertanya2 harga silakang tlp lgs ke 68836360 atau email ke monza.autosport@gmail.com, thx.

    ReplyDelete
  5. Bos untuk ertiga idah blm ya.. Harga brapa, romyanda@gmail.com o ya send jg pic yg udah terpasang. Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk Pola Ertiga sudah tersedia, tinggal pesan saja :) jok ertiga ada di forum monza.

      Delete