About Us

My photo
One of THE BEST in town, a Credible and Reliable workshop that you can trust to modified your cars. JOK KULIT | KACA FILM | CARBON FABRIC FILM | PEREDAM | AUDIO | BODY KIT REP. | HID | PROJECTOR - ANGEL EYES

04 August 2020

Jangan dibohongi spesifikasi, ini solusi bagi konsumen dalam memilih kaca film yang tepat.

Mengacu pada artikel sebelumnya tentang Fakta Pengujian Infra-Red Rejection pada Kaca Film kita ketahui alat ukur digital transmittion meter yang hanya mengukur wavelenght 900-1000nm padahal wavelength NIR (780-2500nm), bukan hanya 900-1000nm.

Ukuran tolak panas kaca film bukanlah hanya Infra-red Rejection, tetap yang paling benar adalah mengacu pada spesifikasi TSER (Total Solar Energy Rejected), tapi TSER hanya bisa di ukur dengan test lab sehingga sering dijadikan gimmick sales yang membuat calon pembeli kagum dengan spesikfikasi TSER yang di sajikan merk tertentu, jadi jangan sampai anda di kelabui oleh spesifikasi yang diclaim oleh sebuah merk kaca film, maka bijaklah dalam menerima informasi spesifikasi kaca film. Spesifikasi TSER yang valid adalah TSER yang di claim berdasarkan HASIL TEST LAB lembaga pengujian internasional yang credible, Bukan TSER claim pabrikan apalagi hanya claim pemegang merk tanpa dasar hasil test lab.

Lantas bagaimana cara mudah membandingkan performa tolak panas antara merk/type kaca film?
Yang paling praktis adalah pakai tes fisik yang pakai lampu dan paling mungkin dilakukan di workshop kaca film, tapi kendalanya lampu baru menyala panasnya berbeda dengan lampu yang sudah beberapa menit menyala, selain itu kulit manusia beradaptasi dengan panas... pertama kali kena panas pasti terasa lebih panas dibandingkan setelah kulit beradaptasi dengan paparan panas sinar lampu.
SOLUSI yang paling benar adalah mengukur cahaya panas yang sudah melalui kaca dengan ukuran panas dalam satuan derajat celcius, bukan mengukur panas kacanya tapi panas cahaya yg telah melalui kaca.

Untuk memberikan solusi terbaik bagi customer dalam memilih kaca film, di Monza telah tersedia alat Heat Test Insulation Display untuk mengukur berapa derajat cahaya panas yang sudah melalui kaca. Dapat dilihat demo test heat pada story Instagram Monza Autosport

No comments:

Post a Comment